Thursday, May 6, 2010

Otomasikan Pekerjaan Anda Dengan Batch File

Jika Anda terbiasa dengan MS-DOS sama sekali, Anda akan ingat bahwa ini adalah sistem operasi berbasis perintah yang melakukan fungsi yang diterbitkan di C:> prompt. Satu-satunya cara untuk mendapatkan MS-DOS komputer untuk melakukan sesuatu adalah untuk mengetik perintah pada prompt ini dan jika Anda bisa bayangkan, itu adalah cara yang agak rumit untuk menggunakan komputer.

Sebagai contoh, untuk mengisi program pengeditan sederhana Microsoft, Anda harus mengetik nama drive yang ada di program, direktori program dalam, dan kemudian nama program. Jadi jika Microsoft Edit berada di direktori atau folder bernama "Proses," Anda bisa memulai program dengan mengetik, "C:> proses \ edit.com" Kemudian, dan hanya kemudian akan beban program untuk digunakan.

Ini adalah perintah yang kecil, tapi bayangkan jika Anda memiliki program yang sangat bersarang dalam serangkaian folder. Anda bisa berakhir mengetik perintah selebar layar komputer Anda atau lebih buruk lagi, cukup lama bahwa seluruh perintah harus membungkus ke baris berikutnya! Sekarang bayangkan harus mengetikkan perintah-perintah yang panjang setiap kali Anda ingin memulai sebuah program. Astaga!

Itu salah satu alasan mengapa file batch menjadi begitu populer. file Batch adalah dokumen berbasis teks kecil yang berisi sekelompok perintah ini pada baris sendiri. Ketika dieksekusi, mereka akan memproses setiap perintah tanpa pengguna harus mengetikkan satu per satu dari mereka.

Ketika Windows dikembangkan, perlu untuk mengetik perintah pada dasarnya diberantas berkat pengenalan klik-point dan-(mouse) antarmuka. Tapi ini tidak menghentikan demam batch file yang dimulai dengan MS-DOS - dan di beberapa kalangan kecil, file batch masih sepopuler mereka pada awalnya.

Meskipun Anda dapat menggunakan Windows XP atau Vista, file batch dapat menghemat waktu ton dengan secara otomatis mulai beberapa program dan melakukan tugas yang berbeda pada satu klik tombol. Mereka tidak memerlukan latar belakang pemrograman yang ekstensif dan mereka tidak perlu dienkripsi dengan beberapa compiler, aneh mahal. Batch file adalah file teks biasa, dan Anda bisa membangun satu untuk penggunaan pribadi Anda dengan Windows 'Notepad.

Anda bisa membuat batch file yang beban sampai situs Web favorit Anda sekaligus misalnya, atau Anda bisa membuat batch file yang mengisi desktop dengan aplikasi yang paling penting untuk hari itu. Untuk melakukannya hanya membutuhkan sedikit pengetahuan tentang lokasi aplikasi ini.

Mari kita katakan bahwa setiap hari kita harus mengisi Yahoo web browser, Microsoft Word, dan kemudian kalkulator yang dilengkapi dengan Windows. Daripada melakukan hal ini dengan tangan, kita bisa menulis sebuah batch file untuk melakukannya bagi kami.

Pertama, kami akan mengisi Notepad dan ketik berikut:

MULAI "http://www.yahoo.com"
MULAI "c: / file program / microsoft office / kantor / winword.exe"
START "c: / windows / calc.exe"

Kami kemudian akan menyimpan data ke dalam file bernama, "mytasks.bat" ke Desktop untuk akses mudah. Setiap kali kita mengklik ganda file ini, website Yahoo akan mengisi, Microsoft Word akan mulai, dan kalkulator sederhana akan muncul.

Karena kita ingin program ini untuk load setiap hari, kita bisa membuat jalan pintas untuk file ini dan kemudian tempat pintas di dalam komputer kita Start Up folder. Dengan cara itu, ketiga program akan load setiap kali kita menghidupkan komputer. Jika Anda ingin program ini untuk mulai diminimalkan, Anda bisa mengetik berikut ke dalam batch file ini sebagai gantinya:

MULAI http://www.yahoo.com / m
MULAI "c: / file program / microsoft office / kantor / winword.exe" / m
MULAI "c: / windows / calc.exe" / m

Ini akan menjalankan semua tiga program seperti sebelumnya, namun "/ m" parameter akan meminimalkan mereka sehingga mereka tidak mengacaukan desktop.

Orang lain telah ditemukan jauh lebih kreatif dan efektif cara untuk menggunakan file-file batch, tapi yang penting adalah bahwa Anda tahu mereka sumber daya yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan beberapa detik atau menit dalam melaksanakan tugas-tugas penting. Kami datang jauh dari MS-DOS, tapi masih merupakan sumber berharga otomatisasi bahwa siapa pun dapat menggunakan tanpa pengetahuan pemrograman sama sekali.

Sumber: www.mister-laptop.com

No comments:

Post a Comment